<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4196416790633888123\x26blogName\x3dPasukan+Bumi\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://pasukanbumi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://pasukanbumi.blogspot.com/\x26vt\x3d1040971366761521496', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
PASUKAN BUMI !

Friday, February 20, 2009
Maya Annisa Surya

Imej yang langsung terbaca pada karya ini yaitu sebuah remote control raksasa. Bentuk dan elemen yang terdapat pada karya ini, mirip dengan remote control sebenarnya, yakni terdapat tombol-tombol pada permukaan atas karya.

Tribute to Remote Control ini dibuat sebagai bentuk penghargaan kepada remote control yang dibuat pertama kali dengan tujuan menghindari iklan komersil. Saat ini generasi muda sangat dipengaruhi oleh media, bentuk teknologi yang telah banyak disalah gunakan. Salah satu yang mempengaruhi perubahan tingkah laku dan gaya hidup adalah iklan komersil. Banyak mimpi yang dijual dalam sebuah iklan, membuat generasi muda saat ini sibuk mewujudkan mimpi semu itu dengan 'memakan' iklan mentah-mentah.Tugas remote control tadinya adalah untuk menghindari iklan-iklan komersil tersebut. Kita telah diberi banyak tombol (baca: pilihan) dalam sebuah remote control, yang berarti kontrol ada di tangan individu masing-masing, tinggal bagaimana kita memanfaatkan itu. Yang terjadi sekarang, hasil teknologi hanya digunakan manusia untuk menuruti nafsu malasnya saja. Sama halnya dengan remote control yang semakin menurun kegunaannya. Jadi jangan hanya salahkan media, karena individu memiliki kontrol dalam genggamannya masing-masing.

Labels: